Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Minimalis Sederhana Nuansa Putih 1 Lantai

Kini, rumah minimalis sederhana hadir dengan berbagai tampilan terbarunya. Ada banyak sekali desain-desain dan tipe kece yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah rumah minimalis sederhana nuansa putih 1 lantai. Di mana, rumah dengan konsep minimalis satu ini dibalut dengan nuansa putih yang menenangkan. 

Rumah Minimalis Sederhana Nuansa Putih 1 Lantai

Pemilihan warna yang tepat menjadikan tampilannya terlihat sangat mewah dan nyaman. Karena memang, warna putih bisa menghadirkan sensasi nyaman tersendiri bagi sebuah rumah. Jadi, nggak heran deh kalau banyak banget rumah-rumah masa kini yang dibalut warna putih. Dan saat ini, sudah saatnya kamu juga memiliki rumah warna putih yang meneduhkan. Nah, gimana desain rumah minimalis sederhana nuansa putih 1 lantainya? Yuk simak penjelasan lengkap berikut.

Desain Rumah Minimalis Sederhana

Rumah minimalis sederhana ini sangat pas untuk kamu yang suka dengan konsep rumah minimalis, nggak banyak aksen, dan super sederhana. Tapi tenang deh, meskipun hanya didesain dengan sederhana, rumah minimalis satu ini tetap bisa tampil cantik, anggun, dan menawan kok. Apalagi jika kamu bisa mengikuti desain, konsep, dan pemilihan setiap barang-barangnya. Pasti hasilnya cantik maksimal.

Desain Tampak Depan

Ilustrasi bagian depan


Desain yang pertama adalah bagian depan. Nah, rumah minimalis satu ini dibuat dengan bentuk memanjang ke samping ya. Bagian depannya dibekali dengan pagar berwarna putih. Pemilihan model pagarnya biasa saja. Bahkan, bentuknya tergolong sangat umum. Tapi, karena ia dipadukan dengan pagar lain yang berbentuk tembok, membuatnya lebih menarik. Yang mana, bagian kanannya dibuat pagar yang biasa, dan sebelah kirinya adalah yang berbentuk tembok. Di bagian pagar temboknya bisa kamu berikan hiasan berupa bunga dalam pot yang kecil. Hal ini akan membuat pagar rumah lebih elegan.

Desain Teras

Ilustrasi bagianb teras

Desain berikutnya adalah bagian teras. Bagi sebagian orang, teras merupakan bagian rumah yang tidak begitu penting. Namun, bagi kamu yang menganggap sebaliknya, tentu akan dibuat suka dan jatuh cinta dengan desain teras rumah minimalis sederhana nuansa putih 1 lantai ini. Di mana, terasnya memang tidak begitu luas, namun pemilihan furniturenya terbilang sangat baik. Sehingga menjadikannya sebagai tempat yang nyaman untuk kamu gunakan santai ataupun melepas lelah.

Di terasnya, sudah ada kursi antic dua buah yang dibekali dengan meja yang tak kalah cantiknya. Kemudian, untuk menambah keindahannya, dihiasi lagi dengan bunga gantung, bunga dalam pot, dan ada juga rak bunga minimalis. Hal yang paling menarik adalah, rumah ini mempunyai teras yang menyatu dengan garasi. Jadi, hanya dengan modal teras yang kecil saja, kamu sudah punya garasi loh. Keren kan? Dan yang nggak kalah kerennya sih, bagian dindingnya dibuat sedemikian rupa. Yakni berbentuk seperti segi lima.

Teras pada rumah ini bisa dijadikan sebagai ruang santai yang berukuran super mini. Tapi, dijamin nyaman. Karena di dalamnya hanya ada kursi, meja, dan hiasan. Ada beberapa bunga yang akan membuat nuansa terasa seperti berada di alam. Anda bisa santai sambil membaca buku atau bermain ponsel di sini. Kalau ruang santai sih, sifatnya opsional ya. Sehingga, kamu bisa memasukkannya ke dalam desain, atau tidak sama sekali. Jika kamu merasa perlu, maka, kamu bisa memasukkannya dan mendesainnya sesuai dengan keinginan.

Desain Ruang Keluarga

Ilustrasi ruang keluarga sekaligus dapur


Untuk desain ruang keluarganya sendiri sih tergolong keren banget ya. Karena di dalamnya sudah ada berbagai furniture yang memang benar-benar bisa kamu gunakan. Sesuai dengan konsep rumah minimalis. Bagian dindingnya diberikan sedikit sentuhan hiasan yang berukuran agak besar. Kemudian, sudah ada sofa, meja, televisi, dan rak. Rumah satu ini menerapkan konsep rumah minim sekat loh.

Kamu bisa perhatikan, bahwa bagian ruang keluarga ini sebenarnya satu ruangan dengan dapur. Keduanya hanya dibatasi dengan kursi dan pembatas yang sekaligus sebagai bagian dari dapur. Jadi, ya kayak satu ruang aja gitu.

Pemilihan dan pengaplikasian ini tentu keren banget ya. Karena membuat rumah minimalis kamu jadi lebih rapi, lega, dan teras lebih nyaman. Pokoknya, nggak bakalan ada deh bagian yang mubazir. Ukuran dapurnya kecil sih, tapi cukuplah membuat kamu merasa nyaman setiap kali memasak. Hal ini karena setiap perlengkapan yang ada di dalamnya sudah diperkirakan dengan sangat matang. Dengan ukuran yang kecil tersebut, aktivitas kamu di dapur tetap tidak akan membosankan.

Karena sudah ada hiasan-hiasannya. Nah, agar tidak memakan ruang, dimanfaatkanlah dinding sebagai hiasannya. Buat kamu yang ingin membanbgun rumah minimalis sederhana nuansa putih 1 lantai ini, kamu bisa banget loh meniru konsep dapurnya yang kecil, lengkap dengan desain dan pemilihan kitchen setnya.

Desain Kamar Tidur

Ilustrasi kamar tidur


Kamar tidur yang ada di rumah minimalis satu ini tidak begitu besar ya. Tapi tetap terasa lapang. Kenapa? Karena perabotan yang ada di dalamnya adalah perabotan yang memang benar-benar dibutuhkan. Jika Pun ada hiasan, maka hiasan yang dipilih adalah hiasan yang hemat tempat dan tidak begitu banyak.

Bagian dinding kamar dibuat dengan tekstur seperti bentuk segi lima, berwarna putih. Di dalamnya, sudah ada meja hias tempat kamu meletakkan beberapa perlengkapan. Sementara dinding satunya lagi adalah tempat jendela. Nah, jendelanya berukuran lumayan besar ya.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa rumah jendela besar merupakan trend rumah masa kini. Karena ternyata, rumah jendela besar memang akan memberikan beberapa manfaat. Salah satunya adalah membuat sirkulasi udara lebih baik. Springbed yang digunakan adalah yang biasa. Lemarinya diletakkan di sebelah jendela. Hiasan lain yang digunakan adalah boneka.Di mana, agar tidak memakan tempat, boneka-boneka tersebut dihias di atas lemarinya. Sebuah ide yang cerdas.

Desain Kamar Mandi

Ilustrasi gambar kamar mandi


Desain berikutnya adalah bagian kamar mandi. Kamar mandi pada rumah minimalis sederhana nuansa putih 1 lantai ini tidak begitu besar. Ia didesain sebaik mungkin agar menjadi kamar mandi yang nyaman. Bagian dindingnya dipilih beberapa model. Satu model yang polos, kemudian diberikan tulisan sebagai hiasan, kemudian dinding yang kedua dibuat dengan bentuk batu bata yang berwarna warni, yakni coklat, abu-abu, dan putih, sementara yang sisi lainnya adalah dinding yang tidak bertekstur.

Kamar mandi satu ini disatukan dengan toiletnya ya. Tapi tenang, antara tempat mandi dan Toiletnya cukup berjarak. Kemudian, ia dihiasi dengan batu-batuan yang indah, lengkap dengan hiasan bunga gantung. Di dalam kamar mandi sudah ada rak sabun dan rak hiasan. Dengan ukurang yang standar tersebut, kamu sudah bisa mencuci pakaian dengan nyaman di sini.

Gimana, keren kan? Buat kamu yang masih bingung sama desain rumah, kami sarankan untuk membangun rumah minimalis sederhana nuansa putih 1 lantai ini. Karena selain sederhana, ia juga terlihat mewah dan elegan loh. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk " Rumah Minimalis Sederhana Nuansa Putih 1 Lantai"