Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsep Rumah Klasik Tapi Tetap Modern

Semakin ke belakang, kita terus menemukan desain-desain rumah yang unik. Mulai dari kemunculan rumah minimalis hingga banyaknya konsep rumah yang klasik tapi tetap modern. Untuk rumah minimalis sendiri masih tergolong biasa, karena banyak digunakan oleh masyarakat. 

by:  IG wiwik.azza

Namun, bagaimana dengan rumah yang konsepnya klasik tapi tetap modern? Rumah model satu ini memang belum sepopuler rumah minimlis, dan masih begitu banyak diketahui orang. Tapi, bentuknya tetap nggak kalah bagusnya deh dengan konsep rumah minimalis pada umumnya. Berikut adalah ulasan konsepnya. 

Ruang tamu

by:  IG wiwik.azza

Layaknya rumah biasa, di mana ruang tamunya diletakkan di bagian depan. Sehingga, begitu memasuki rumah, kamu sudah berada di ruangan ini. Konsep klasiknya berasal dari mana? Jadi, alasan mengapa rumah satu ini dikatakan sebagai rumah berdesain klasik adalah karena bagian dindingnya. Kalau kamu perhatikan, dindingnya ini seperti sebuah dinding yang habis dicor namun tidak diberi lapisan cat.

 Meskipun kedengarannya aneh, tapi konsep rumah satu ini tetap membuatnya terlihat lebih alami loh. Pemilihan perabot di dalamnya juga tergolong perabot yang klasik. Misal, bentuk kursi yang menggunakan kayu di bagian sisinya, kemudian ada meja panjang, dan hiasan bunga biasa. Sangat berbeda seperti hiasan di rumah-rumah lain yang terkesan mewah. Di ruang tamunya, ada lumayan banyak sofa dan ditambah dengan kursi lain. Ruang tamu pada rumah klasik ini memang sangat minim perabotan dan hiasan. Namun, tetap nyaman banget deh. 

Dapur

Begitu melihat dapurnya, kamu baru akan memutuskan bahwa konsep rumah satu ini memang klasik dan modern. Kenapa? Karena antara ruang tamu dengan dapurnya sama-sama dibuat dengan dinding yang benar-benar polos. Hanya saja, bagian dapurnya terlihat lebih berwarna. Hal ini karena warna perabotan yang digunakan bernuansa ungu.  

Nyaris semua perabotnya berwarna ungu loh. Bagi kamu yang suka banget sama konsep klasik, dan pecinta warna ungu, wajib banget nih membangun rumah dengan konsep unik satu ini. Bagian dindingnya dimanfaatkan untuk meletakkan barang-barang yang memang digantung. Kemudian, dibekali dengan kitchnen set yang sempurna. 

by:  IG wiwik.azza

Mushalla

Rumah berkonsep unik ini mempunyai mushalla loh. Untuk ukuran mushallanya tergolong luas. Sehingga dijamin akan membuat ibadah kamu dan keluarga lebih nyaman. Bagian depan mushallnya dibekali dengan hiasan yang sederhana. 

Layaknya ruangan-ruangan di atas, mushallanya juga mempunyai desain yang klasik tapi terasa modern. Nah menariknya, untuk memperlihatkan ia adalah mushalla, dibangunlah sebuah bentuk layaknya gerbang dengan membentuk kubah masjid. Kemudian, begitu memasukinya, kamu akan merasakan kenyamanan tersendiri. Karena bangunannya yang memang sangat mirip seperti mushalla biasanya.

Ruang keluarga

Nah, jika ruang tamunya penuh dengan kursi dan sofa, maka ruang keluarga justru sebaliknya. Nyaris tidak ada kursi di sini. Ia hanya dibekali dengan karpet hijau, televise, dan juga hiasan.  Adapun hiasan yang dipilih juga sangat sederhana. Hanya tanaman yang berukuran kecil saja. Diletakkan di bagian dinding yang lumayan atas.

by:  IG wiwik.azza

Kamar mandi

Bagian rumah yang mempunyai desain cukup modern adalah kamar mandi. Jadi, ia dibangun sangat kontras dengan bagian rumah yang lainnya. Jika bagian ruang tamu, dapur, dan mushallanya mempunyai dinding polosan tanpa cat, maka kamar mandinya berbeda loh.

 Unik banget kan? Kamar mandi pada desain rumah klasik ini bahkan nggak kalah kerennya dengan kamar mandi di rumah-rumah modern dan minimalis pada umumnya loh. Bagian dindingnya dibuat bermotif garis-garis. Sementara lantainya mempunyai desain persegi dan ada warna hijaunya. 


by:  IG wiwik.azza

Bagian depan rumah

Bagian depan rumahnya sebenarnya sudah menggambarkan bentuk isinya. Karena bagian depannya juga sangat minim cat warna. Jadi, ia hanya rumah polosan saja. Namun, yang menjadikannya lebih indah adalah, bagian dindingnya mempunyai dua desain. Ada yang polosan dan ada pula yang bermotif batu bata dengan warna yang tidak begitu cerah.

 Rumah klasik ini menggambarkan sebuah rumah di pedesaan yang asri. Bagian teras yang tidak begitu luas memungkinkan kamu untuk menambahkan beberapa tanaman dalam pot ke dalamnya. Pemilihan kaca yang modelnya masa kini menjadikan rumah terlihat lebih modern meski dibalut dengan kesan klasik yang unik. 

by:  IG wiwik.azza

Rumah dengan konsep seperti ini sangat cocok untuk kamu yang benar-benar merasa bosan dengan konsep rumah minimalis atau rumah lainnya. Karena memang, masih sangat jarang loh ada yang memilih konsep rumah model ini. 

Hal ini karena bentuknya yang unik dan cukup nyentrik deh. Rumah konsep klasik ini sangat pas dibangun dimanapun. Baik itu di daerah perkotaan maupun daerah pedesaan. Karena kan ada sentuhan pedesaannya lewat konsep klasiknya, dan ada sentuhan perkotaannya dengan kesan mewahnya. 

Nah gimana, apakah kamu berminat membangun rumah model ini? Yuk segera wujudkannya sekarang. 

Posting Komentar untuk " Konsep Rumah Klasik Tapi Tetap Modern"