Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Tempat Jemuran di Belakang Rumah Anti Kehujanan

Mempunyai rumah kecil munggil menuntut Anda selalu berusaha untuk menata setiap ruangan supaya lebih minimalis dan efisien, dalam penataanya. Penataan yang tepat adalah kunci utama dalam desain rumah supaya lebih cantik dan nyaman untuk ditinggali. Hal seperti ini juga sangat diperlukan dalam desain area mecuci pakaian di dalam rumah.

Desain Tempat Jemuran di Belakang Rumah
Desain Tempat Jemuran di Belakang Rumah

Walaupun seperti begitu, Sekarang banyak pengguna rumah minimalis yang peduli dengan desain area mencucii pakaiandi rumah minimalisnya.

Karena di dalam satu area ruangan yang sempit, bermacam macam aktivitas dapat dilakukan, di mulai dari mencuci, menjemur, dan juga meletakkan peralatan yang di perlukan.

Apakah Anda Percaya?

Desain Tempat Jemuran di Belakang Rumah
Gambar : @teni.feryanto


Jika Anda memiliki sisa tanah di gang belakang atau akses jalan menuju area outdoor, jangan bermalas-malasan! Ubah ruang yang ada sebagai ruang cuci dan jemur dengan konsep semi outdoor seperti gambar di atas.

Konsep seperti ini untuk mencegah sinar matahari langsung mengenai pakaian sehingga lebih awet dan efisien untuk bahan pakaian.

Bahan lantai keramik yang tidak licin apalagi dihias dengan hiasan kerikil dapat membuat area jemur tidak takut akan genangan air di bagian bawah.

Desain Tempat Jemuran di Belakang Rumah

Seperti ini lah desain dekorasi area menjemur desain yang satu ini, pemiliknya menerapkan desain atap tembus di atas area menjemurnya.Ada duaterlia ada 2 buah jemuran terpasang diarea ini, jemuran yang satu digantung di atas kemudian yang lainnya digantung di bawah dan di pasang menempel di dinding.


Desain Tempat Jemuran di Belakang Rumah
Desain Tempat Jemuran di Belakang Rumah

Anda juga merancang membuat area menjemur baju dan pakaian dari bahan metal ataupun kayu kemudian di letakkan di atas area jemur ruang menjemur.

Jika Anda suka dengan desain-desain Anda dapat menyalin model desain classic seperti desain Amerika atau yang sering dibilang dengan Southern.

Model gaya classic kontemporer seperti berikuti sepertinya dapat menjadi kan salahsatu ide inspirasiarea  ruang menjemur anda.

Bahan lemari dari kayu dengan sedikit sentuhan vintage.

Supaya menjadi lebih  unik dan menarik dan lebih efisien, gantung alat atau peralatan menjemur anda di langit-langit atau dibagian atas.

Menggunakan sistem katrol atau konsul atau kerekan supaya alat jemuran pakaian anda dapat bergerak maju mundur atau naik turun dengan gampang.

kemudian selain hal itu, supaya memungkinkan akses cahaya bisa masuk, Anda dapat memanfatakan desain atap untuk jemuran dari bahan transparan.


Desain Tempat Jemuran di Belakang Rumah
Desain Tempat Jemuran di Belakang Rumah

Poin yang harus Anda prioritaskan saat mendesain area berjemur di rumah Anda adalah apakah cahaya dapat masuk ke area tersebut. Hal ini perlu diperhatikan agar area tersebut tetap nyaman dan pakaian yang Anda keringkan cepat kering. Sekarang Anda juga bisa menggunakan atap transparan seperti pada desain berikut. Area jemur ini berukuran 2x2 meter namun tetap terasa lega dengan dinding interior bata ekspos dengan finishing warna terang. Sehingga area jemur Anda akan tetap terlihat nyaman dan terlihat lebih bersih dengan dominasi warna putih.


Desain Tempat Jemuran di Belakang Rumah

Tampil gaya dan kontemporer dalam gaya bahkan diarea ruangan terbatas. Anda juga bisa mengusung gaya model jemuran minimalis yaitu dengan warna yang kalem. Warna warna kalem diantaranya seperti hanya warna coklat ke arah muda, kemudian warna biru pastel,dan warna pink pastel atau warna lain-lainnya.

Anda juga dapat mencoba menggunakan cabinet pengering jika anda tidak mempunyai ruangan khusus untuk menjemur ataupun meletakkannya di dalam kamar mandi. Sebaiknya miinta bantuan arsitek rumah Anda, supaya anda bisa memilih konsep seperti apa yang anda inginkan sehingga Anda dapat memperoleh menghasil desain ruang khusus yan lebih efisien. Misalnya, area ruang mencuci bergaya minimalis Scandinavia. Anda bisa menggunakan area ruang mencuci ini untuk di aplikasikannya di rumah Anda.

Semoga Mengginspirasi : Terimakasih

Referensi :

www.99.co

www.wdesain.com

www.instagram.com/p/CAt0ujglIad

www.homeshabby.com

Posting Komentar untuk "Desain Tempat Jemuran di Belakang Rumah Anti Kehujanan"