Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Wisata Alam Bukit Pamoyanan Subang


Keindahan Wisata Alam Bukit Pamoyanan Subang - Bukit Pamoyanan yang berlokasi di Tanjung Siang, kota Subang ini tidak heran banyak wisatawan berdatangan. karena keindahan alam yang sangat memukau, Bukit Pamoyanan menjadi salah satu Tempat wisata yang digemari oleh Campper dan Traveller. 

Pemandangan yang ditawarkan di Bukit Pamoyanan adalah selain melihat keindahan alam sekitarnya juga menyuguhkan sensasi berada diatas awan. Tak hanya itu saja, saat malam hari kita bisa melihat langsung gemerlap keindahan kota Subang dari ketinggian.


Sunrise pagi yang ada di Bukit Pamoyanan jug atak kalah indahnya. Banyak traveller mengadakan camping diatas bukit Bukit Pamoyanan ini sengaja untuk berburu sunrise pagi yang amat indah. Oh ya, saat siang hari kita bisa melihat gagahnya Gunung Canggah yang ada di sebelah barat bukit. Pemandangan gunung lainya bisa kita lihat ketika membalikan badan ke sebelah timur, maka akan terlihat terlihat gunung Tampomas yang ada di Sumedang

Konon Bukit Pamoyanan ini dulunya menjai tempat para macan berjemur. Moyan dalam bahasa setempat artinya berjemur sehingga bukit ini diberi nama Bukit Pamoyanan. Namun seeiring waktu macan disekitar gunung ini sudah tak terlihat lagi jadi aman buat para pendaki atau masyarakat yang ingin mengadakan camp di Bukit Pamoyanan.

Sebenarnya Bukit Pamoyanan ini bukan wisatawa baru mengingat dahulu tempat ini sudah dikenal warga subang sebagai tempat wisata. Namun beberapa tahun terkahir Bukit Pamoyanan dibiaran saja oleh pengelola sehingga tidak terawat dan tidak banyak wisatawan yang datang. Nah kini semenjak mulai meningkatnya wisatawan yang ingin liburan maka Bukit Pamoyanan kembali dibuka dengan nama baru yakni obyek wisata Bukit Alam Endah Pamoyanan.

Untuk menuju Bukit Pamoyanan kita bisa melalui tugu nanas Jalancagak ke arah timur. Nah sebelum pasar Tanjungsiang kita ambil arah menuju desa Kawungluwuk. Estimasi perjalanan dari kota Subang sendiri diperkirakan memakan waktu sekira 1 jam perjalanan untuk tiba di desa kawungluwuk.

Desakawungluwuk inilah merupakan desa terakhir sebelum kita melakukan pendakian ke Bukit Pamoyanan. Biaya masuk Bukit Pamoyanan sendiri sangat murah yakni hanya 5000 saja sedangkan parkiran per malam dipatok dengan harga 10.000. Jangan khawatir karena parkiran ditempat ini dijaga oleh pemuda setempat. Buat kalian yang mau mencoba camping, ditempat ini sudah disediakan penyewaan tenda dengan biaya rp 10.000/ orang atau jika ingin menyewa tenda satuan dikenakan biaya rp 60.000/ tenda dengan kapasitas 4-5 orang.


Di Bukit Pamoyanan ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum seperti warung makan, toilet umum dan pos penjagaan

Sumber : backpakerjakarta.com

Posting Komentar untuk "Keindahan Wisata Alam Bukit Pamoyanan Subang"